Jangkrik

Gryllidae
The common black cricket, Gryllus assimilis

The common black cricket, Gryllus assimilis
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Animalia
Filum: Arthropoda
Kelas: Insecta
Ordo: Orthoptera
Upaordo: Ensifera
Superfamili: Grylloidea
Famili: Gryllidae
Bolívar, 1878
Subfamilies
See Taxonomy section

Jangkrik, familia Gryllidae, adalah serangga yang berkerabat dengan belalang, memiliki tubuh rata dan antena panjang. Jangkrik adalah omnivora, dikenal dengan suaranya yang hanya dihasilkan oleh jangkrik jantan. Suara ini digunakan untuk menarik betina dan menolak jantan lainnya. Suara jangkrik ini semakin keras dengan naiknya suhu sekitar. Ada sekitar 900 spesies jangkrik.

Jangkrik telah dipelihara manusia sejak lama, dan di Asia dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Adu jangkrik adalah sejenis permainan judi. Di Caraguatatuba, Brazil, jangkrik hitam di dalam ruangan dipercaya sebagai tanda datangnya penyakit, jangkrik hijau harapan, dan jangkrik kelabu uang. Dalam komedi, suara jangkrik biasanya digunakan untuk menandakan lawakan yang tidak lucu dan tidak membuat orang tertawa.

baru-baru ini jengkerik menjadi populer dan mulai di lirik oleh para pelaku bisnis, banyak para pelaku bisnis tertarik pada jengkerik karena jengkerik sekarang mulai memilki nilai ekonomi yang lumayan dari makanan burung hingga bahan dasar kosmetik.

dulu pengusaha jengkerik menangkap jengkerik langsung di alam mereka mencari jengkerik di dalam belukar dan di sekitar taman kota.

setelah sekian lama minat masyarakat semakin meninggi, maka permintaan jengkerik terus meningkat, namun jengkerik alam sekarang sulit diperoleh karena polusi, karenanya untuk memenuhi persyaratan sekarang jengkerik mulai di budi daya.

keunggulan dari jengkerik budidaya dibanding jengkerik alam adalah :

jengkerik budidaya memiliki tubuh lebih besar daripada jengkerik alam dan usia panenlebih cepat, dengan keunggulan seperti itu budidaya jengkerik sekarang terus meningkat

salah satu tempat yang mempunyai usaha [budidaya jengkerik]http://www.bug-jangkrik.blogspot.com/ yang melimpah adalah [desa cidadap]

desa cidadap menempatkan di dalam daerah dari pagaden kabupaten subang provinsi jawabarat merupakan salahsatu desa produsen jengkerik terbaik di indonesia.

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: