Anjing Chihuahua

Chihuahua
Chihuahua
Asal
Meksiko
Classification
FCI: Group 9 Section 6 #218
AKC: Toy
ANKC: Group 1 (Toys)
CKC: Group 5 – Toys
KC(UK): Toy
NZKC: Toy
UKC: Companion Breeds
Breed standards (pranala luar)
FCI: smooth and long coat
AKC: smooth and long coat
ANKC: smooth coat, long coat
KC(UK): smooth coat, long coat
NZKC: smooth coat, long coat
UKC: smooth and long coat

Chihuahua adalah ras anjing terkecil dan dinamakan atas daerah Chihuahua di Meksiko.

Penampilan

Standar yang diakui oleh AKC (American Kennel Club) dikenal sebagai “chihuahua”, tetapi mereka ada dua jenis, bulu panjang dan bulu halus. Chihuahua tidak boleh lebih dari enam pon. Mereka banyak warnanya, dan dikenal karena telinganya yang berdiri. Anak chihuahua sering dikira hamster karena mukanya yang pipih, sangat kecil, dan bulu tipis.

Wheely Willy (lahir kira-kira tahun 1991) adalah seekor anjing chihuahua lumpuh dari Long Beach, California yang menjadi seekor anjing selebriti sebagai peran utama dua buah buku anak-anak yang terjual secara laris. Anjing ini sering muncul di tempat umum mempromosikan perasaan saling memahami antara mereka yang mengalami kecacatan badaniah dengan mereka yang tidak. Selepas kemunculannya di stasiun televisi Animal Planet, anjing ini dikenal sebagai Wheely Willy.

Latar belakang

Willy didapati terlantar di dalam sebuah kotak kardus, mengalami cedera tulang punggung dan kerongkongan yang tersayat. Willy dimasukkan ke sebuah rumah sakit hewan untuk dirawat, dan tinggal di sana selama setahun tanpa ada yang mau mengadopsi. Seorang pencinta hewan, Deborah Turner, mengambil keputusan untuk membawa anjing ini ke rumahnya, karena jika anjing ini terus dibiarkan di sana, maka anjing ini akan dibunuh.

Mula-mulanya Willy yang berat sebanyak 1 kg ini perlu dibawa dengan tangan, tetapi Turner beberapa kali mencoba untuk membuat anjing ini bergerak sendiri. Dia mencoba mengikat balon helium pada kaki belakang anjing ini dan lalu mencoba menaruhnya di atas sebuah skateboard dan bisa sedikit berhasil.

Akhirnya, Turner tertarik dengan sebuah iklan gerobak K-9, sejenis kursi roda yang dibuat untuk digunakan oleh anjing. Willy menyesuaikan diri dengan moda kendaraan ini secara cepat; perasaan ingin tahu pada para pelanggan dan rekan-rekan Turner mengakibatkan liputan berita lokal dan selepas itu menjadi terkenal secara internasional.

Willy telah berkeliling dunia, kebanyakannya ke rumah-rumah sakit. Willy juga mengambil bagian di acara-acara seperti Cystic Fibrosis Fun Walk dan Maraton Los Angeles.

Ketabahan dan sifat baik anjing ini sering disebut sebagai suatu inspirasi bagi orang yang menjumpainya.

Iklan

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: