Zaitun

Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadiminyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan. Zaitun dikelompokkan ke dalam suku Oleaceae.

Zaitun mulai berbuah saat berumur lima tahun dan usianya dapat mencapai ribuan tahun, sehingga yang tadinya perdu telah menjadi pohon besar. Pohon zaitun yang berumur ribuan tahun di antaranya pernah ditemukan diPalestina yang bertahan hidup hingga 2000 tahun.

Distribusinya meliputi daerah-daerah iklim panas sampai iklim sedang. Kebanyakan jenisnya dapat ditemui di Asia dan daerah Laut Tengah. Tumbuhan ini masih berkerabat dengan melati (Jasminum sambac). MORE 🙂

2 Tanggapan

  1. Pohon Minyak Zaitun , Delima Hitam dan Ara/Tin
    Ilmu Pengetahuan menyatakan bahwa pohon Zaitun , Pohon Delima Hitam dan pohon Ara/Tin, merupakan pohon yang berumur panjang untuk masa yang lebih dari seratus tahun. Ia menghasilkan buah secara terus-menerus tanpa harus menguras tenaga manusia, sebagaimana ia akan selalu nampak indah bila dipandang.
    Historycal Pohon Zaitun,Delima dan Ara/Tin tertulis pada buku suci ,Al-Quran, Injil dan Taurat. Dan banyak diriwayatkan oleh rasul-rasul Tuhan.

    Berbagai penelitian ilmiah menyatakan bahwa buah Zaitun, Ara/Tin dan Delima tergolong zat makanan yang bagus. Di dalamnya terdapat kadar protein ,gizi dan anti oxidant yang besar, sebagaimana ia memiliki kadar garam yang mengandung kalsium, zat besi, dan fosfat. Ini merupakan zat-zat penting dan vital yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Disamping itu buah/daun/minyak/juice Zaitun,Ara/Tin dan Buah delima dapat digunakan sebagai anti infeksi organ dalam, seperti,ginjal,empedu dan mengandung senyawa koloid yang dapat membunuh sel-sel cancer.
    Allah berfirman,”Dan pohon yang (tumbuh) keluar dari Tursina, yang (pohon zaitun) itu menghasilkan minyak dan menjadi kuat bagi orang-orang yang makan.”
    Demikian pula di didalam hadits Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam , beliau bersabda,”Hendaklah kalian menggunakan minyak zaitun sebagai lauk dan buatlah ia sebagai minyak oles, karena ia (minyak zaitun) berasal dari pohon yang diberkahi.” (HR Abu Daud, disebutkan dalam Shahihul-Jami’ no 4921 dan menurut Syaikh Al Albani ini merupakan hadits shahih).
    Pada hystorical Injil Umat Kristiani “Gua di mana Yesus berdoa sepanjang malam, bukanlah gua di mana Ia biasa berdoa di Bukit Zaitun. Biasanya Ia pergi ke suatu pondok yang lebih jauh letaknya, di mana, suatu hari, setelah mengutuk pohon ara yang tak berbuah, Ia berdoa dengan jiwa yang amat berduka, dengan tangan-tangan-Nya terentang, sembari menyandarkan diri ke sebuah batu karang”
    Lihat profile dan artikel berbagai pengobatan dalam penggunaan pohon Zaitun,Delima hitam dan Tin/ara di :
    http://pohontin.blogspot.com
    http://pohonara.blogspot.com
    Call : 0816999638 or 08161882594 untuk koleksi pohon kesehatan keluarga anda

  2. Luar biasa, senangnya punya teman yg seperti ini.
    Terima kasih masukan dan link-nya yang bagus.
    Ayo teman2 yg lain, silahkan hubungi beliau utk bisa langsung mengaplikasikannya. 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: